renywahyuni

Mawadah
Tangerang
52345

renywahyunip@gmail.com

Tips Memadupadankan Baju Kantor Muslimah

06/13/2015 15:00

Anda pastinya sering sekali melihat orang yang menggunakan pakaian dengan warna yang morat-marit atau tidak sesuai, contohnya memakai atasan merah, dengan bawahan hijau terang. Hal seperti ini akan sering anda temukan dalam kehidupan sehari-hari, dan tidak sedikit orang yang berpakaian seperti itu akan menjadi sorotan di tengah-tengah ramainya banyak orang.

Bagi orang-orang ini mungkin yang penting nyaman dan percaya diri, namun ada baiknya juga untuk mendengarkan pendapat dari orang lain untuk anda yang ingin berbusana. Terutama baju kantor Muslimah, banyak sekali yang mengatakan ribet dan susah, tetapi ini akan mudah apabila anda dapat menyesuaikan busana tersebut. Dalam hal ini kita diharuskan pintar-pintar dalam menggunakan pakaian Muslimah hijab apalagi untuk bekerja sehari-hari. Berikut ada beberapa tips untuk anda-anda yang sedang kesulitan dalam berbusana.

Tips memadupadakan baju kantor Muslimah :

  1. Jangan memakai pakaian yang lebih dari 3 warna monoton

Tips memadupadankan baju kantor Muslimah yang pertama adalah tepat dalam memilih warna. Ketika anda memadupadankan pakaian yang akan anda gunakan ada baiknya memilih pakaian yang warnanya tidak terlalu mencolok.

  1. Memilih warna yang pas atau sama dengan warna kulit

Anda harus pintar-pintar memilih pakaian dengan warna kulit anda, apabila anda pemilik kulit gelap gunakanlah warna yang cerah-cerah. Contohnya warna abu-abu, putih, krem atau bahkan baby blue. Dan jika anda pemilik kulit putih atau terang, cobalah untuk bereksplorasi dalam memilih warna. Biasanya warna yang pas dengan kulit terang ini adalah hitam atau merah, dan warna-warna yang sepadan.

  1. Jangan memakai celana yang berwarna terang

Jika anda sudah memakai atasan dengan warna yang beragam, sebaiknya pilih celana yang memiliki warna netral, hitam, coklat atau blue jeans.

  1. Gunakan pakaian yang sesuai dengan waktu dan tempat anda berada

Apabila anda akan datang dalam acara malam hari, kenakanlah pakaian yang berwarna gelap atau salem. Namun apabila anda akan datang ke acara yang lebih santai, anda bisa memakai pakaian dengan warna yang segar dan terang.

  1. Ikat pinggang

Jika ingin menggunakan ikat pinggang, gunakan ikat pinggang yang memilik satu warna dengan sepatu yang anda pakai. Ikat pinggang ini akan menambah kesan cantik pada diri anda.

  1. Kerudung

Apabila busana sudah memiliki beberapa warna, sebaiknya gunakan kerudung yang lebih simple, dan jangan menggunakan pakaian yang terlalu ketat.

  1. Bros

Bros adalah salah satu yang sering digunakan dalam berhijab, terutama untuk penahan hijab atau bahkan hanya untuk hiasan saja. Jika anda mengenakan hijab yang memiliki banyak motif sebaiknya tidak perlu ditambah dengan bros. Namun apabila anda mengenakan hijab yang polos, anda dapat memakai bros agar terlihat sedikit anggun.

  1. Kalung

Kalung juga cocok untuk anda gunakan untuk aksesoris kerja. Jika ingin memakai kalung, pilihlah kalung yang simple dan casual agar sesuai dengan konsep. Untuk anda disarankan juga untuk menghindari memakai kalung yang glamour.

  1. Dasi pita

Selain kalung, anda juga dapat mengenakan dasi pita. Dasi ini pas apabila anda mengenakan kemeja panjang dan gunakan hijab yang sesuai agar pita tidak tertutup oleh hijab.

  1. Korase

Tidak hanya ikat pinggang yang bisa menambah kesan cantik, namun anda dapat menggunakan korase pada baju kerja untuk mendapatkan kesan cantik juga.

Itulah beberapa informasi dan tips memadupadankan baju kantor Muslimah. Semoga bisa menjadi panduan ataupun pilihan anda dalam berpakaian saat kerja.